Blusukan di Trenggalek, Khofifah-Emil dapat 'hadiah' lagu dari seorang pengamen | merdeka.com


Blusukan di Trenggalek, Khofifah-Emil dapat 'hadiah' lagu dari seorang pengamen



Merdeka.com - Setelah videonya viral di media sosial pada Selasa (23/1) lalu, pengamen jalanan yang menyanyikan lagu khusus untuk Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, Edi Sucipto akhirnya bertemu idolanya, Sabtu (27/1).
Pengamen asli Trenggalek ini diundang naik ke atas panggung oleh Khofifah di acara pemberian santunan anak yatim di Yayasan Al Hidayah, Dusun Kasihan, Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu, Trenggalek. Bahkan, pria yang sejak 1980-an sudah mengamen ini kemudian menyanyikan lagu ciptaannya berjudul Khofmil (Khofifah-Emil) di hadapan ribuan warga Trenggalek yang hadir di acara.
Usai menyanyi, seperti disampaikan Tim Khofifah-Emil via email, dengan wajah sumringah, Edi berkesempatan berorasi. Dia menyampaikan pesan khusus kepada sekitar 2 ribu peserta yang hadir untuk memilih pemimpin berkualitas di Pilgub Jawa Timur 2018.
"Melalui lagu ini saya mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin berkualitas. Saya tahu Ibu Khofifah ini sosok yang cerdas. Buktinya bisa dilihat dari hasil kerja saat menjadi Menteri Sosial," kata Edi dalam orasinya.
Masih di atas panggung, Edi sempat ditanya Khofifah. "Berapa lama sampean bikin lagi ini?" tanya Khofifah yang didampingi istri Emil, Arumi Bachsin. "Dua hari," jawab Edi singkat.
Edi juga menjelaskan alasan kenapa menciptakan lagu Khofmil. "Saya bikin lagu ini karena kagum dengan sosok Ibu Khofifah yang luar biasa, apalagi sekarang menggandeng bupati saya, Pak Emil," cerita Edi.
Menurutnya, membangun Trenggalek tidak harus di daerahnya, tapi dengan menjadi wakil gubernur jika terpilih Emil bisa membangun daerah-daerah lain di Jawa Timur, termasuk Trenggalek. "Membangun Trenggalek itu bisa di mana saja, termasuk saat menjadi wakil gubernur," kata pengamen yang biasa mangkal di Alun-alun Trenggalek ini.
Selebihnya, Edi mengaku bangga bisa bertemu langsung dengan Khofifah, yang menurutnya sosok yang sangat perhatian dengan rakyat kecil. "Beliau (Khofifah) peduli terhadap pengamen jalanan seperti saya. Biasanya orang besar akan memanggil artis terkenal jika punya acara. Beliau malah mengangkat saya dengan hasil karya saya," akunya.
Karena rasa bangganya ini, Edi pun berjanji akan ikut menyosialisasikan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur melalui lagu-lagunya. "Setiap mengamen saya akan menyanyikan lagu ini ke berbagai tempat di Trenggalek. Ini bentuk upaya saya untuk mendukung Ibu Khofifah," tandasnya.
Sebelumnya, di media sosial WhatsApp (WA) sempat beredar video Edi Sucipto yang memainkan alat musik gitar dan harmonika. Dalam lagunya, Edi menyampaikan pesan dukungan untuk Khofifah-Emil. Khofifah pun meresponnya dengan mengundang Edi di acara santunan anak yatim yang digelar di Trenggalek. [gil]


Thanks for visiting our article Blusukan di Trenggalek, Khofifah-Emil dapat 'hadiah' lagu dari seorang pengamen | merdeka.com. Please share it with responsible.
Sincery My path, My Lovely garden
SRC: https://www.merdeka.com/politik/blusukan-di-trenggalek-khofifah-emil-dapat-hadiah-lagu-dari-seorang-pengamen.html

Comments