Dituding Main Politik di Pilkada, Tjahjo: Ini Untuk Bangsa dan Negara


Ini Untuk Bangsa dan Negara

Menanggapi itu Mendagri Tjahjo Kumolo menegaskan, semua pihak tidak perlu curiga dengan penunjukan dua jenderal Polri tersebut. Apalagi sampai menuding dirinya melakukan permainan politik. "Jadi tidak usah curiga," ujar Tjahjo, Sabtu (27/1).
Ditegaskan mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dirinya juga siap meletakan jabatannya sebagai menteri, apabila penunjukan dua jenderal Polri itu hanya untuk kepentingan di pilkada serentak.

"Saya pertaruhkan nama, jabatan saya. Termasuk pertanggungjawaban saya pada presiden," tegasnya.
Tjahjo juga merasa heran, kenapa sekarang penempatan perwira tinggi Polri dan TNI sebagai penjabat gubernur dipersoalkan. Padahal tahun 2017 lalu dia juga menunjuk Irjen Pol Carlo Tewu dan Mayjen TNI Soedarmo jadi Penjabat Gubernur Sulawesi Barat dan Aceh. 
"Tidak ada yang mempersoalkan. Dua daerah yang dipimpin perwira tinggi Polri dan TNI itu juga aman-aman saja selama Pikada," ungkapnya.
Oleh sebab itu semua pihak tidak perlu curiga kepadanya. Karena apa yang ia lakukan semata-mata hanya untuk menjaga kodusifitas di daerah Jawa Barat dan guga Sumatera Barat. "Ini kan untuk bangsa dan negara, enggak perlu curiga," pungkasnya.
Sebelumnya, Irjen Pol Iriawan diusulkan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat, mengisi posisi yang ditinggalkan Ahmad Heryawan mulai 13 Juni 2018. 
Sementara, Irjen Pol Martuani Sormin‎ disiapkan mengisi posisi Penjabat Gubernur Sumut menggantikan Tengku Erry Nuradi yang habis masa jabatannya pada 17 Juni 2018.
Namun penunjukan tersebut hanya berupa usulan saja. Selanjutnya diserahkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menentukannya.


(gwn/JPC)



Thanks for visiting our article Dituding Main Politik di Pilkada, Tjahjo: Ini Untuk Bangsa dan Negara . Please share it with pleasure.
Sincery My path, My Lovely garden
SRC: https://www.jawapos.com/read/2018/01/27/184350/dituding-main-politik-di-pilkada-tjahjo-ini-untuk-bangsa-dan-negara

Comments