Kapolda Jabar Pimpin Apel Operasi Pengamanan Pilkada di Garut


Kapolda Jabar Pimpin Apel Operasi Pengamanan Pilkada di Garut


Garut
-
Polisi menggelar apel Operasi Mantap Praja Lodaya 2018 dalam rangka kesiapan pengamanan pilkada. Apel pasukan se-priangan yang digelar di Kabupaten Garut tersebut dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.
"Sebagaimana tahapan pilkada, di mana nanti tanggal 12 Februari (2018) akan ditetapkan pasangan calon. Kemudian tanggal 15 sudah mulai kampanye. Maka keamanan harus terwujud," ungkap Agung dalam sambutannya di hadapan peserta apel di Lapangan Ciateul, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Sabtu (27/1/18) siang.
Dalam acara tersebut, turut hadir Kasdam III/Siliwangi Brigjen Yosua Pandit Sembiring, Kadishub Jabar Dedi Taufik, serta Wabup Garut Helmi Budiman.
Ratusan personel polisi dari berbagai satuan di Polres Garut dan Polda Jabar, TNI, ormas, tokoh agama, dan sejumlah perwakilan partai politik juga hadir dalam acara.







Foto: Hakim Ghani






"Apel ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kesiapan sarana prasarana polri dan intansi terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan," katanya.
Agung menjelaskan pada pilkada serentak 2018 ini, di Jawa Barat ada 17 pilkada yang diselenggarakan. Yaitu Pilgub Jabar dan 16 pemilihan kepala daerah kota dan kabupaten.
"Polisi yang diberi amanah untuk mengamankan (pilkada), dibantu TNI. Maka harus siap," katanya.
Agung berharap agar anggotanya selalu siap dan amanah dalam menjalankan tugas pengamanan pilkada ini. "Sukseskan pelaksanaan pilkada yang aman dan kondusif," pungkasnya.
(ern/ern)


Thanks for watching our article Kapolda Jabar Pimpin Apel Operasi Pengamanan Pilkada di Garut. Please share it with pleasure.
Sincery My path, My Lovely garden
SRC: https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-3836216/kapolda-jabar-pimpin-apel-operasi-pengamanan-pilkada-di-garut

Comments