Lantaran 3 Perempuan, Demokrat Hampir Tak Lolos Verifikasi Faktual


Lantaran 3 Perempuan, Demokrat Hampir Tak Lolos Verifikasi Faktual

Namun, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini enggan menggambil kesempatan pelengkapan persyaratan keterwakilan perempuan sebesar 30 persen, saat proses masa perbaikan yang diberikan KPU selama tiga hari.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan, pihaknya enggan menunda tahapan verifikasi faktual pada masa perbaikan yang diberikan lembaga yang diketuai Arief Budiman itu. 

Sebab, tutur Hinca, dirinya ingin menunjukkan komitmen bahwa partai berlambang mercy itu telah memberikan contoh berdemokrasi yang baik kepada masyarakat.
"Mereka hadir sebagai bentuk dukungan kepada KPU dan Bawaslu yang ingin melakukan verifikasi serius dan ingin jadi contoh bagi demokrasi ke depan," kata Hinca di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Minggu (28/1).
Selain itu, kata Hinca, pihaknya juga berkomitmen untuk bekerja tuntas sesuai arahan pimpinan, yakni SBY. Sehingga dirinya dapat lebih fokus hadapi tahapan verifikasi faktual di tingkat daerah.
"Besok energi kami kan bisa untuk lakukan monitoring di tingkat DPD provinsi dan DPC tingkat kabupaten kota," ungkapnya.
Atas kehadiran tiga kader wanita tersebut yang sampai membuat ditunda hingga 3 jam, Komisioner KPU, Viryan mengatakan, partai Demokrat telah dapat dinyatakan lolos tahapan verifikasi faktual ditingkat pusat.
"Demikian dengan kehadiran 3 pengurus tersebut, maka keterwakilan perempuan sebesar 30 persen terpenuhi," kata Viryan. 


(aim/JPC)



Thanks for reading our article Lantaran 3 Perempuan, Demokrat Hampir Tak Lolos Verifikasi Faktual . Please share it with pleasure.
Sincery My path, My Lovely garden
SRC: https://www.jawapos.com/read/2018/01/28/184579/lantaran-3-perempuan-demokrat-hampir-tak-lolos-verifikasi-faktual

Comments