Pilkada Jabar, 13 DPC Nasdem Karawang Alihkan Dukungan ke Dedi Mulyadi - Kompas.com





PURWAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan kader bersama pengurus 13 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Kabupaten Karawang memberikan dukungan kepada calon wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, Senin (22/1/2018).
Mereka datang menemui Bupati Purwakarta tersebut dengan atribut lengkap kepartaian dan mendeklarasikan diri di hadapan puluhan wartawan.
"Bagi kami, Kang Dedi sudah seperti saudara, selain kinerjanya bagus, sosoknya juga merepresentasikan keinginan yang ada di masyarakat bawah," ujar Koordinator Perwakilan 13 DPC Partai Nasdem Karawang Endro Supriatna, Senin pagi. 
Dukungan Nasdem Karawang terhadap Dedi berbeda dengan langkah resmi partainya yang mengusung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Pengalihan dukungan ini ditengarai kekecewaan Nasdem Karawang terhadap langkah elite partainya. 
"(Kami) datang sengaja langsung dari Karawang ke sini," ujarnya.

(Baca juga: Barisan Muda Kosgoro Jabar Sisir Pemilih Pemula untuk Menangkan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi )

Endro bersama rekannya menyatakan siap menerima apa pun konsekuensi dari partainya terkait pengalihan dukungan ini. Selama ini, ia melihat sejumlah kejanggalan yang terjadi di internal Nasdem Karawang.
"Soal pengalihan dukungan ini, segala konsekuensinya sudah menjadi tanggung jawab kami. Secara kelembagaan kami paham, tetapi kami tidak bisa membohongi hati nurani kami," ucapnya.
Sementara itu, terkait langkah yang dilakukan para kader dan pengurus Nasdem dari Kabupaten Karawang, Dedi Mulyadi hanya berkomentar singkat. "Saya apresiasi dukungan kawan-kawan dari Kabupaten Karawang," pungkasnya. 


Thanks for visiting our article Pilkada Jabar, 13 DPC Nasdem Karawang Alihkan Dukungan ke Dedi Mulyadi - Kompas.com. Please share it with pleasure.
Sincery My path, My Lovely garden
SRC: http://regional.kompas.com/read/2018/01/22/14403721/pilkada-jabar-13-dpc-nasdem-karawang-alihkan-dukungan-ke-dedi-mulyadi

Comments