Polisi Jadi Plt Gubernur, Gerindra: Ini terjadi hanya di Zaman Jokowi


Ini terjadi hanya di Zaman Jokowi

Hal itu ungkapkan oleh Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid terkait rencana penunjukan Asisten Kapolri bidang Operasi (Asops) Irjen Pol Mochamad Iriawan, dan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Martuani Sormin, sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat dan Sumatera Utara. 
Sodik yang merupakan Politikus asal Jabar ini mengatakan, harusnya kepolisian terus menjaga dan meningkatkan profesionalisme dengan bekerja menjaga keamanan dalam posisi sebagai Polri, bukan plt gubernur.

“Yang saya tahu, hanya dalam era Presiden Jokowi pejabat polisi aktif menjadi plt gubernur. Karena biasanya Plt itu berasal dari pejabat eselon Kemendagri atau provinsi tersebut," kata Sodik, Jumat (26/1).
Wakil ketua Komisi VIII DPR itu menambahkan, pemerintah tampaknya tidak percaya diri menghadapi pilkada di dua provinsi tersebut sehingga memerlukan dukungan Polri yang selama ini samgat setia mendukungnya walau sering harus bertindak tidak netral.
"Berbeda dengan TNI yang setia kepada pemerintah tapi tetap netral," tegas Sodik.
Sebelumnya, Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol M. Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule dan merupakan mantan Kapolda Jabar dan DKI itu ditunjuk sebagai Plt Gubernur Jabar. Sementara Kadiv Propam Polri Irjen Pol Martuani Sormin, ditunjuk sebagai Penjabat‎ gubernur Sumut. 
Namun, penunjukkan ini masih menunggu surat resmi dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kuomolo. ‎Nantinya mereka akan menjabat sebagai pelaksana tugas gubernur hingga rangkaian Pilkada Serentak 2018 selesai. 


(aim/JPC)



Thanks for visiting our article Polisi Jadi Plt Gubernur, Gerindra: Ini terjadi hanya di Zaman Jokowi . Please share it with pleasure.
Sincery My path, My Lovely garden
SRC: https://www.jawapos.com/read/2018/01/26/184233/polisi-jadi-plt-gubernur-gerindra-ini-terjadi-hanya-di-zaman-jokowi

Comments