Soal Usulan 2 Petinggi Polri, Wiranto Akui Terlibat


Soal Usulan 2 Petinggi Polri, Wiranto Akui Terlibat




JawaPos.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto tak menampik jika dirinya memiliki keterlibatan soal pengusulan dua Jenderal Polri sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur di Jawa Barat dan Sumatera Utara.

Bahkan dirinya mengaku ada pegawai eselon I Kemenko Polhukam yang diusulkan menjadi Pj Gubernur. "Kan semuanya berpusat di sini koordinasinya. Nanti juga dari Polhukam akan dikirim sebagai Plt Gubernur," ujar dia sebagaimana dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), Jumat (26/1).
Kendati demikian, Wiranto tak mau menanggapinya lebih jauh. Dia yakin bahwa rencana penunjukan dua perwira tinggi dari Polri membawa hal yang positif.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo yang mengusulkan Asisten Operasi Kapolri Irjen M. Iriawan jadi Plt Gubernur Jabar dan Kadiv Propam Polri Irjen Martuani Sormin menjadi pelaksana tugas gubernur.
Diusulkannya nama Pj Gubernur ini disebabkan karena masa jabatan Gubernur yang ada akan berakhir ‎pada Juni 2018. Masa jabatan Gubernur Jabar akan berakhir pada 13 Juni 2018. Sedangkan Gubernur Sumut akan berakhir pada 17 Juni 2018.


(mam/jpg/JPC)



Sponsored Content



Thanks for reading our article Soal Usulan 2 Petinggi Polri, Wiranto Akui Terlibat . Please share it with responsible.
Sincery My path, My Lovely garden
SRC: https://www.jawapos.com/read/2018/01/27/184281/soal-usulan-2-petinggi-polri-wiranto-akui-terlibat

Comments