Tolak Usulan Mendagri, Anak Buah SBY Minta Jokowi Turun Tangan


Tolak Usulan Mendagri, Anak Buah SBY Minta Jokowi Turun Tangan

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin menilai jika Mendagri Tjahjo Kumolo ngotot menunjuk Irjen Pol Mochamad Iriawan dan Kepala Divisi Irjen Pol Martuani Sormin, dia berharap Jokowi bisa turun tangan.
"Jangan sampai disetujui. Maka harapan kami tinggal pada Bapak Presiden Jokowi. Kami percaya bahwa Bapak Presiden akan menjaga dengan baik netralitas Pilkada ini," ujar Didi kepada awak media, Sabtu (27/1).

Didi meminta Jokowi bisa mengingatkan Tjahjo yang notabene pembantunya, untuk tidak memaksakan kehendaknya tersebut. "Sebab banyak pihak menjadi curiga dan meragukan netralitas pemerintah di tahun pemilu 2018 ini. Niat baik Presiden Jokowi untuk senatiasa menjaga marwah pemilu yang fair, netral dan adil harus diwujudkan" katanya.
"Jangan sampai terdegradasi oleh kebijakan Mendagri Tjahjo Kumolo yang jelas kurang patut dan keliru," tutup putra mantan Menkumham Amir Syarifuddin itu.
Sebelumnya, Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol M. Iriawan dan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Martuani Sormin, ditunjuk sebagai Penjabat‎ gubernur.
Iriawan rencananya akan ditunjuk sebagai pelaksana tugas Gubernur Jawa Barat menggantikan Ahmad Heryawan. Sementara Martuani bakal ditunjuk sebagai pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara menggantikan Tengku Erry Nuradi.
Namun demikian, penunjukkan ini masih menunggu surat resmi dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kuomolo. ‎ Nantinya mereka akan menjabat sebagai pelaksana tugas gubernur hingga rangkaian Pilkada Serentak 2018 selesai.


(gwn/JPC)



Thanks for visiting our article Tolak Usulan Mendagri, Anak Buah SBY Minta Jokowi Turun Tangan . Please share it with pleasure.
Sincery My path, My Lovely garden
SRC: https://www.jawapos.com/read/2018/01/27/184321/tolak-usulan-mendagri-anak-buah-sby-minta-jokowi-turun-tangan

Comments