Warga Korban Kebakaran Krukut: Gaya Berbusana Haji Lulung Seperti Kids Zaman Now - Tribunnews.com


Warga Korban Kebakaran Krukut: Gaya Berbusana Haji Lulung Seperti Kids Zaman Now



Laporan Reporter Tribunnews, Vincentius Jyestha


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana meninjau lokasi kebakaran yang menghancurkan 200 rumah lebih di Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (28/1/2018).
Haji Lulung, sapaan akrab Abraham Lunggana, berusaha meringankan beban para korban dengan menyumbang sejumlah sandang dan pangan.
Ia juga tampak mengunjungi dan berinteraksi dengan para korban kebakaran, baik di rumah-rumah warga maupun posko pengungsian.
Ketika sedang berbincang dengan seorang ibu, perempuan lainnya yang berusia kira-kira 20-30 tahunan, menyebut gaya berpakaian Haji Lulung seperti 'kids zaman now'.
"Pak Haji gayanya udah kayak kids zaman now," ujar perempuan itu diiringi gelak tawa warga lainnya, Minggu (28/1/2018).
Lulung tersenyum dan setengah tertawa mendengar komentar dari warga tersebut.
Hari itu Lulung mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru dongker. Motif persegi warna putih dan garis putih menghiasi kemejanya itu.
Lengan kemejanya tampak disingsingkan, hingga jam tangan yang ia kenakan terlihat. Arloji tangan digital ala anak muda perpaduan warna biru dan hitam melingkar di lengan kirinya.

Baca: Bus Double Decker Agra Mas Trayek Jakarta-Jepara Meluncur, Kabinnya Mewah Lho!




§



Baca: Eksekusi Lahan di Pulogadung Sempat Ricuh dan Memicu Kemacetan

Celana hitam berbahan kainnya tampak tak canggung beradu dengan sneaker yang ia kenakan. Warna sneaker yang sepintas mirip Vans itu berwarna biru dan hijau.
Lulung sangat memperhatikan penampilannya, lantaran warna pakaian yang ia kenakan hampir senada, didominasi warna biru ke arah gelap. Namun, yang menjadi perhatian warga adalah topi berwarna putih yang dikenakan Lulung.
Berdasarkan penelusuran Tribunnews.com, jenis model topi tersebut adalah panama hat. Topi tersebut biasa digunakan dalam film-film gangster atau mafia.
'Raja Pop' Michael Jackson juga sering menggunakan topi tersebut, bahkan sudah seperti menjadi trade mark dari pelantun tembang 'Beat It' itu.
Bukan kali pertama Lulung menggunakan topi berwarna putih itu. Ia sudah kerap menggunakannya dalam beberapa kali kesempatan, bila dirinya mengunjungi warga atau pergi ke tempat yang terkena sinar terik matahari.



Thanks for reading our article Warga Korban Kebakaran Krukut: Gaya Berbusana Haji Lulung Seperti Kids Zaman Now - Tribunnews.com. Please share it with pleasure.
Sincery My path, My Lovely garden
SRC: http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/01/29/warga-korban-kebakaran-krukut-gaya-berbusana-haji-lulung-seperti-kids-zaman-now

Comments